Sektor Pendidikan Serap 56 Persen APBD

Sektor Pendidikan Serap 56 Persen APBD
Sektor Pendidikan Serap 56 Persen APBD
PURBALINGGA - DPRD Kabupaten Purbalingga menekankan kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkait, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Purbalingga pada tahun anggaran 2013 mendatang. Pasalnya, selama ini bidang pendidikan merupakan sektor yang menyerap dana APBD cukup besar untuk meningkatkan sarana dan prasarana seperti akses jalan dan rehabilitasi gedung sekolah.

Melihat peningkatan sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai itu, DPRD Purbalingga meminta agar mutu pendidikan juga harus ditingkatkan pada 2013 nanti. Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, H Tasdi SH MM menegaskan, untuk tahun 2013, bidang pendidikan sudah tidak seharusnya memikirkan sarana dan prasarana. Dinas terkait juga sudah harus memikirkan langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Purbalingga.

"Sektor pendidikan menggunakan sekitar 56 persen dari dana APBD yang ada. Oleh karena itu, sangat tidak tepat jika mutu pendidikan Purbalingga masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Dia meningkatkan untuk meningkatkan mutu pendidikan, diperlukan empat pondasi yang sangat diperlukan. Diantaranya anggaran, SDM, manajemen, serta sarana dan prasarana.

PURBALINGGA - DPRD Kabupaten Purbalingga menekankan kepada pemerintah kabupaten melalui dinas terkait, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News