Sektor Pertambangan Masih Positif

Indeks Bergerak Sideways

Sektor Pertambangan Masih Positif
Sektor Pertambangan Masih Positif
JAKARTA- Gerak negatif indeks yang terjadi pekan lalu diperkirakan akan tertahan pekan ini. Dalam pekan terakhir perdagangan di bulan Februari ini, indeks pasar modal diperkirakan akan bergerak sideways (melandai) di level 1.300-1350.

Analis pasar modal Al Fatih mengemukakan bahwa pergerakan indeks pasar modal yang terjadi masih didorong oleh kondisi bursa regional. Data pengangguran AS yang dirilis menjadi salah satu sentimen negatif yang mempengaruhi bursa global.

"Pekan lalu, kejatuhan indeks ditahan oleh membaiknya harga komoditas pertambangan. Untuk pekan ini, netralnya indeks masih akan ditopang oleh sektor-sektor komoditas seperti logam, energi dan CPO," ujarnya di Jakarta Minggu (22/2).

   

IHSG pada akhir perdagangan pekan lalu ditutup anjlok 26,760 poin di level 1.296,94, sementara indeks LQ45 jatuh 6,2299 poin di level 251,73 dan JII melemah 3,300 poin menjadi 212,33. Tercatat hanya 21 saham menguat, itupun saham lapis kedua, dan 93 saham melemah serta 41 saham stagnan.

   

JAKARTA- Gerak negatif indeks yang terjadi pekan lalu diperkirakan akan tertahan pekan ini. Dalam pekan terakhir perdagangan di bulan Februari ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News