Sektor Usaha yang Aman di 2023, Diramal Tahan Banting

Sektor Usaha yang Aman di 2023, Diramal Tahan Banting
Jenis usaha yang aman resesi kata ahli. Ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut detik-detik pergantian tahun setiap orang tentunya memiliki resolusi untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

Ide bisnis diprediksi akan menjadi yang paling menguntungkan di 2023 mendatang. Apalagi, masyarakat diminta bersiap dan berhati-hati untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi global pada 2023.

Keadaan ekonomi yang tidak stabil dalam kurun waktu yang lama juga akan memberi dampak pada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, naiknya angka kemiskinan, bahkan pelaku UMKM

Meskipun demikian, sejumlah pengamat menyebut terdapat beberapa bisnis yang bisa bertahan di masa resesi ekonomi.

Direktur Center of Economic and Law Studies Bhima Yudhistira mengatakan sektor usaha yang masih bisa bertahan dan menghasilkan keuntungan selama resesi ialah bisnis kosmetik atau perawatan tubuh.

Menurut Bhima, resesi justru membuat masyarakat lebih memperhatikan penampilan tubuh.

"Ada kecenderungan, bahkan saat krisis pandemi terjadi booming skincare dan iitu masih terjadi ditambah mobilitas sudah mulai longgar," ujar bhima saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Kemudian, sektor lainnya yang kuat bertahan menghadapi resesi ialah pendukung informasi dan komunikasi, seperti data center, artificial intelligence (AI), dan cloud computing.

Menyambut detik-detik pergantian tahun setiap orang tentunya memiliki resolusi untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News