JPNN.com

Selain Asia Tenggara, Eropa Juga Dibanjiri Jutaan Warga Tiongkok

Kamis, 22 Agustus 2019 – 18:08 WIB Selain Asia Tenggara, Eropa Juga Dibanjiri Jutaan Warga Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Eropa jadi destinasi pilihan wisatawan Tiongkok selain Asia Tenggara. Data statistik Akademi Pariwisata Tiongkok (CTA) mengungkapkan bahwa dari 81,3 juta warga Tiongkok yang melancong ke luar negeri pada semester pertama tahun ini, sekitar 3 juta di antaranya mengunjungi negara di Benua Eropa. Angka itu naik 14 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Eropa menerima limpahan turis dari China itu disebabkan oleh kemudahan pengurusan visa, banyaknya jadwal penerbangan, dan nilai tukar mata uang yang lebih bersahabat.

Pada 2018, lebih dari 6 juta warga China telah berwisata ke Eropa. Seperempat dari 20 tujuan utama wisatawan China di luar negeri berada di Eropa.

BACA JUGA: Selfie di Akhir Tahun, Wisatawan Tiongkok Tewas, Kok Bisa?

Menurut Ctrip, penyedia layanan perjalanan wisata berbasis elektronik terbesar di Tiongkok, Eropa telah menjadi tujuan favorit wisatawan selain beberapa negara di Asia.

Ctrip menyebutkan bahwa Rusia, Italia, Prancis, Inggris, dan Jerman yang paling mendapatkan kunjungan wisman China selama paruh pertama tahun ini.

Kroasia, Latvia, Slovenia, Bulgaria, dan Estonia mengalami pertumbuhan pesat dalam mendapatkan kunjungan dari wisman China selama periode tersebut.

Bahkan Kroasia mengalami kenaikan 540 persen kunjungan wisman China dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...