Selfie di Akhir Tahun, Wisatawan Tiongkok Tewas, Kok Bisa?

Selfie di Akhir Tahun, Wisatawan Tiongkok Tewas, Kok Bisa?
ILUSTRASI. FOTO: Pixaabay.com

jpnn.com - TABANAN – Kawasan wisata Tanah Lot kembali memakan korban. Kali ini korbannya dua orang wisatawan asal Tiongkok, Qi Ruiling, 57 dan Zeng Fang, 58. Keduanya terjatuh di tebing ketinggian 15 meter saat foto selfie di kawasan Pura Batu Bolong, Tanah Lot, Kediri, Tabanan, kemarin (31/12) siang.

Qi Ruiling tewas dengan wajah bagian kanan hancur dan luka lecet di sekujur tubuh. Sementara rekannya Zeng Fang mengalami patah pada pergelangan tangan kiri, lecet pada paha sebelah kiri, memar pada punggung dan bokong, serta benjolan dan robek pada kepala akibat terbentur karang.

Menurut sumber Bali Express, kedua korban, datang ke Tanah Lot bersama rombongan yang berjumlah 35 orang menginap di Hotel Lorilin Pecatu. Mereka ke Tanah Lot diantar pemandu wisata rombongan Daniel Lin (51). Setelah menikmati pemandangan dikawasan tersebut sekitar pukul 11.58 Wita, rombongan kemudian balik kanan dan hendak meninggalkan kawasan tersebut. Saat rekan-rekannya kembali ke mobil, korban kembali ke Pura Batu Bolong untuk berfoto.

“Saat itu saya sedang menggiring rombongan untuk kembali ke Bus Pariwisata, tetapi korban kembali ke Pura Batu Bolong untuk berfoto,” terangnya.

Saat kejadian, korban Qi Ruiling sudah berada dipinggir tebing untuk berfoto. Namun, entah bagaimana dia tidak mau sendiri kemudian memangil rekannya Zeng Fang untuk ikut berfoto. Saat itu dia meminta tolong kepada suami korban Li Zhang Hong, 60, untuk mengambil foto. Saat berfose tepat dipinggir tebing sebelah barat, korban diduga hendak berpegangan pada rantai pembatas pinggir tebing. Namun sial, keduanya terpeleset dan berpegangan pada rantai pembatas yang terbuat dari plastik. Kontan saja rantai plastik itu putus. Keduanya kemudian terjun bebas dan menghantam karang sejurus kemudian digulung ombak.

“Mungkin mereka pikir itu rantai besi makanya mereka berpegangan kuat dengan rantai, ternyata rantainya dari plastik. Atau mereka lupa kalau dibelakang mereka adalah jurang,” ucap warga disana. Korban kemudian diselamatkan life guard serta sejumlah wisatawan domestik. Qi Ruiling tewas di tempat, sementara Zeng Fang masih bisa diselamatkan dan dilarikan ke BRSUD Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putera Sadana mengatakan, kasus tersebut sedang ditangani Polres Tabanan. Pihaknya juga telah melakukan olah TKP, identifikasi dan memeriksa saksi-saksi termasuk peserta rombongan dan pemandu wisata.

“Selanjutnya kami masih menyelidiki apakah penyebab jatuhnya korban memang karena terpeleset atau hall aim. Kami juga akan berkoordinasi dengan konsulat China mengenai peristiwa ini,” tegas Kapolres.(gin/mus/fri/jpnn)


TABANAN – Kawasan wisata Tanah Lot kembali memakan korban. Kali ini korbannya dua orang wisatawan asal Tiongkok, Qi Ruiling, 57 dan Zeng Fang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News