Selain Buah dan Sayur, 5 Makanan Ini juga Bikin Kulit Sehat

Selain Buah dan Sayur, 5 Makanan Ini juga Bikin Kulit Sehat
Olahan dari kedelai.

jpnn.com - Memiliki kulit sehat menjadi idaman semua orang, khususnya kaum hawa. Bahkan, mereka rela mengeluarkan budget selangit untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Tapi tahukah Anda bahwa memiliki kulit yang sehat bukan hanya bisa didapat dari perawatan kecantikan. Tapi juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi serta pola hidup sehat.

Untuk itu, ada baiknya Anda mulai memerhatikan konsumsi makanan jika ingin memiliki kulit yang sehat. Selain buah dan sayur, ada beberapa makanan yang berguna sebagai menunjang kesehatan kulit.

Seperti dilansir dari Healthline, Senin (12/11), setidaknya ada lima makanan selian buah dan sayur yang bisa dikonsumsi.

1. Biji Bunga Matahari

Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber yang baik untuk meningkatkan nutrisi kulit. Contoh kacang-kacangan tersebut adalah biji bunga matahari. Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E, selenium, seng, dan protein.

2. Ubi Jalar

Beta-karoten adalah nutrisi yang dapat ditemukan pada tumbuhan. Nutrisi tersebut berfungsi sebagai provitamin A, yang berarti dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. Beta-karoten ditemukan pada jeruk dan sayuran seperti wortel, bayam dan ubi jalar.

Kulit sehat tidak harus karena perawatan ke klinik kecantikan, tapi juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi serta pola hidup sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News