Selain Evaluasi, Operator ISC Juga Beri Penyegaran Para Wasit

Selain Evaluasi, Operator ISC Juga Beri Penyegaran Para Wasit
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS), operator kompetisi ISC A dan B menggelar ‎penyegaran wasit dan match commissioner pertandingan.

 

GTS sengaja menggelar kegiatan tersebut agar laws of the game bisa semakin matang dipahami oleh mereka. Tak hanya penyegaran, wasit pun dievaluasi.‎

"Kita tidak ingin mengalami penurunan konsentrasi di ujung kompetisi, maka kita yakini semua memiliki motivasi itu," kata Direktur Utama GTS Joko Driyono, Selasa (27/9).

Menurut lelaki asal Ngawi itu, memahami laws of the game dalam sepak bola tak boleh hanya di awal musim. Tapi, perlu konsistensi dan kemauan untuk terus meningkatkan kemampuan diri dengan mematangkan pemahaman itu.

FIFA sendiri, lanjut Joko, juga sedang mensosialisasikan beberapa peraturan baru untuk meningkatkan kualitas pertandingan. Hal ini lah yang harus dipelajari oleh wasit.

"Begitu juga dengan match commissioner juga belajar lagi tentang regulasi kompetisi, dan seterusnya," terang dia.(dkk/jpnn)‎


JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS), operator kompetisi ISC A dan B menggelar ‎penyegaran wasit dan match commissioner pertandingan.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News