Selain Ganja, Aceh Kini Pasar Sabu

Selain Ganja, Aceh Kini Pasar Sabu
Selain Ganja, Aceh Kini Pasar Sabu
ACEH--Belum selesai berperang melawan kartel dan peladang ganja Polda Aceh kini dipusingkan dengan maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di bumi Serambi Mekah itu.

Pasalnya beberapa bulan terakhir angka peredaran bubuk haram itu menunjukkan tren peningkatan. Hal ini seperti disebutkan Kapolda Nangroe Aceh Darussalam (NAD Irjen (pol) Iskandar Hasan di Mapolda NAD, Jumat (18/2) siang. ''Dulu kita hanya kenal di Aceh itu hanya ganja, sekarang sudah meningkat ada sabu-sabu,'' ujarnya.

Meski tak sebesar jumlah peredaran sabu-sabu di Jakarta namun jumlah peredaran itu dinilai sangat besar untuk ukuran daerah kecil seperti Aceh. Sementara itu untuk operasi pemberantasan ladang Ganja, hingga Jumat (18/2) siang jajaran Ditreskrim Polda NAD mengungkap puluhan hektare ladang ganja.

''Sudah ada sekitar 40 hektare ladang ganja yang ditemukan,'' tambahnya. Selain peredaran narkoba tren kriminalitas di Aceh menunjukkan peningkatan terutama dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.(zul/jpnn)

ACEH--Belum selesai berperang melawan kartel dan peladang ganja Polda Aceh kini dipusingkan dengan maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News