Selama Libur Nataru, Pengiriman Instan Meningkat Berkat UMKM

Selama Libur Nataru, Pengiriman Instan Meningkat Berkat UMKM
Pengiriman instan selama musim liburan nataru mengalami peningkatan. Foto dokumentasi Lalamove Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pengiriman instan (on-demand) meningkat selama masa musim liburan natal dan tahun baru (nataru). Hal ini ditunjang dengan pengiriman oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Prediksi kami pesanan meningkat hingga 15 persen selama musim liburan," kata  Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (3/1).

Diakuinya, momen liburan nataru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. Keterbatasan pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan untuk merayakan kebersamaan, dengan kehadiran teknologi pengiriman instan.

Dia mengatakan, dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan.

"Salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan,” ujar Andi.

Lalamove juga mencatatkan peningkatan lebih dari 300% mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu. Hal ini karena antisipasi lonjakan permintaan pengiriman selama nataru.

"Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box," imbuh Andi.

Saat liburan nataru, Lalamove melakukan inovasi fitur yang membuat pengguna bisa mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim. Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. 

City Director Lalamove Indonesia mengungkapkan pengiriman instan selama musim liburan nataru mengalami peningkatan karena adanya UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News