Selama Pandemi, Masyarakat Dunia Makin Senang Olahraga Pakai Aplikasi

Selama Pandemi, Masyarakat Dunia Makin Senang Olahraga Pakai Aplikasi
Ilustrasi olahraga ringan selama di rumah aja. Foto: AHM

jpnn.com - Adjust salah satu platform pemasaran aplikasi mengeluarkan data terbaru yang menunjukkan penerapan lockdown akibat pandemi Covid-19 mendorong masyarakat menggunakan teknologi untuk tetap hidup sehat dan berolahraga.

Data tersebut mengungkap jumlah instalasi -unduhan- harian aplikasi kesehatan dan fitness di seluruh dunia yang meningkat secara bertahap selama Maret, yakni naik 67 persen dibandingkan dengan tingkat instalasi rata-rata pada 2020 di akhir Maret dan awal April.

“Pandemi dan lockdown yang kemudian diberlakukan telah membuat banyak pengguna memprioritaskan kembali gaya hidup dan perilaku sehari-hari mereka,” kata Paul H. Müller Co-Founder dan CTO Adjust melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/9).

Kendati demikian, data lanjutan mengungkap untuk jumlah sesi pertemuan olahraga tidak bertumbuh secara signifikan hingga bulan Mei meski angkanya masih lebih tinggi dibanding tahun 2019.

Hal itu mengindikasikan bahwa, walaupun jumlah instalasi meningkat selama lockdown Covid-19, namun peningkatan penggunaan aplikasi terjadi secara perlahan.

Di tahun 2020, jumlah sesi di seluruh dunia paling banyak di hari Minggu. Sebaliknya, jumlah sesi paling sedikit secara konsisten di hari Jumat.

"Data kami menunjukkan bahwa tren ini tercermin dalam kebiasaan pengguna terkait kesehatan dan fitness serta mengarah pada tren jangka panjang di mana masyarakat lebih memilih untuk WOFH -berolahraga di rumah- daripada pergi ke gym, khususnya saat batasan keselamatan masih diterapkan," pungkas Paul. (mcr2/jpnn)

Adjust menunjukkan data terbaru yang mengungkapkan penggunaan aplikasi gym dan kesehatan meningkat 67 persen pada Maret kemarin


Redaktur : Natalia
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News