Selamat, 1.014 Polisi di Kalteng Naik Pangkat, Nih Perinciannya

Selamat, 1.014 Polisi di Kalteng Naik Pangkat, Nih Perinciannya
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan ucapan selamat kepada perwira polda setempat yang naik pangkat di halaman Barigas Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1 Palangka Raya, Jumat (1/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sebanyak 1.014 personel bintara maupun perwira Polri di Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021.

“Ini sebuah anugerah dari hasil kinerja kawan kawan semua. Jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan Polri,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Lapangan Barigas Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1 Palangka Raya, Jumat.

Dedi mengatakan untuk keseluruhan personel Polda hingga Polres jajaran se-Kalteng yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 1.014 personel, sementara untuk di Polda sekitar 325 personel yang mengikuti apel kenaikan pangkat dari berbagai satuan kerja.

Dedi menuturkan tantangan di 2021 harus dijadikan acuan personel kepolisian, yakni meningkatkan kualitas kompetensi baik sekolah dan peningkatan ilmu, sehingga dalam menghadapi berbagai tantangan dapat dilakukan.

Selanjutnya, dia juga mendorong personel Polri, bagi bintara dan perwira untuk menempuh pendidikan S-1, S-2 serta seterusnya dan melakukan uji kompetensi sehingga mampu meningkatkan kualitas ilmu bahkan menghadapi tantangan kedepan.

“Selain menambah keilmuan di internal kepolisian dalam kompetensi, juga ilmu pendidikan di universitas. Mengenai oknum anggota yang bermasalah, apalagi terkait narkoba, kita komitmen tidak memberikan ruang. Apabila terbukti akan kita lakukan sesuai hukum berlaku,” tegasnya.

Usai melaksanakan apel, Kapolda bersama Wakapolda dan pejabat utama lainnya menyambangi personel untuk memberikan ucapan selamat kenaikan pangkat dan memberikan semangat bekerja lebih baik lagi setelah menyandang pangkat yang baru.

Sementara itu dirincikan, personel naik pangkat, yakni AKBP 14 personel, terdiri delapan Polda enamnya AKBP abdi. Kompol 21 personel terdiri dari Polda 11 orang dan Polres jajaran sembilan personel.

AKP Polda ada delapan personel, Polres 32, abdi dua personel total 44 personel. Iptu Polda 18 personel, Iptu Polres 53 personel.

Aiptu Polda 19 personel, Aiptu Polres 39 personel jumlah 58 personel. Aipda Polda 17 personel, Aipda polres 163 personel jumlah 180 personel.

Untuk Bripka Polda 85 personel, Bripka Polres 245 personel jumlah 330 personel. Brigpol polda 20 personel, Brigpol Polres 41 personel jumlah 61 personel.

Briptu Polda 88 personel, Briptu Polres 96 personel jumlah 184 personel. Bharaka Polda Kalteng 23 personel, Bharatu 28 personel.

Jumlah personel Polda Kalteng yang naik pangkat sebanyak 325 personel, untuk polres jajaran sebanyak 681 personel, abdi sembilan orang. Total keseluruhan Polda dan Polres 1.014 personel.(Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sebanyak 1.014 personel bintara maupun perwira Polri di Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News