Selamat, 2 Perusahaan Ini Dapat Fasilitas Kepabeanan dari Bea Cukai

Selamat, 2 Perusahaan Ini Dapat Fasilitas Kepabeanan dari Bea Cukai
Bea Cukai memberikan fasilitas KITE IKM kepada perusahaan untuk meringankan cash flow, mempermudah alur bisnis, serta membuka lapangan pekerjaan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan asistensi kepada industri dalam negeri yang memenuhi kategori lewat pemberian fasilitas kepabeanan.

Kali ini fasilitas kepabeanan diberikan kepada PT Eastwood Mitra Lestari dan PT Permata Marindo Jaya.

Kedua perusahaan menerima fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) IKM dan KITE pengembalian.

Pemberian fasilitas KITE IKM dilakukan Bea Cukai Kudus kepada PT Eastwood Mitra Lestari.

“Fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor industri kecil dan menengah (KITE IKM) merupakan fasilitas yang diberikan Bea Cukai berupa pembebasan bea masuk,” ungkap Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Hatta Wardhana.

Fasilitas ini juga tidak dipungut PPN/PPnBM atas impor bahan baku, termasuk bahan penolong, bahan pengemas, mesin dan barang contoh untuk diolah, dirakit, atau dipasang pada barang lain dengan tujuan ekspor dan/atau penyerahan hasil produksi IKM. 

Industri yang mendapatkan fasilitas KITE IKM adalah usaha ekonomi produktif yang memiliki kegiatan pengolahan, perakitan, atau pemasangan dengan kriteria tertentu yang hasil produksinya untuk tujuan ekspor.

Kanwil Bea Cukai Jakarta juga memberikan izin dan penetapan penerima fasilitas KITE pengembalian kepada PT Permata Marindo Jaya.

Bea Cukai memberikan fasilitas kepabeanan kepada dua perusahaan ini, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News