Selamat, Bamsoet Raih Penghargaan Best Data and AI Governance Sektor Legislatif dari ABDI

Selamat, Bamsoet Raih Penghargaan Best Data and AI Governance Sektor Legislatif dari ABDI
Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet meraih penghargaan penghargaan Best Data and AI Governance (DG Awards) sektor Legislatif dari Asosiasi Big Data dan Artificial Intelligence (ABDI), Rabu (22/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet meraih penghargaan Best Data and AI Governance (DG Awards) sektor Legislatif dari Asosiasi Big Data dan Artificial Intelligence (ABDI).

Penghargaan tersebut diterima Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu atas kontribusinya memajukan dunia Big Data dan Artificial Intelligence (AI) di tanah air.

"Program Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan juga bermanfaat untuk menjaga algoritma media sosial agar tidak menyebabkan polarisasi dan perpecahan di tengah masyarakat," kata Bamsoet usai menerima penghargaan DG Award Sektor Legislatif, Rabu (22/11).

Menurut Bamsoet, pesatnya digitalisasi yang membuat masifnya interaksi manusia di ruang digital juga harus dibarengi dengan peningkatan keadaban dan literasi digital.

"Terlebih menjelang Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, ruang digital jangan sampai tercemar oleh polusi politisasi SARA maupun berbagai tindakan black campaign yang dapat memecah belah bangsa," ujar Bamsoet mengingatkan.

Ketua ke-20 DPR RI itu menyampaikan dunia sudah semakin bergerak ke arah digitalisasi.

Hal ini ditandai dengan interaksi manusia, perputaran ekonomi hingga dunia pendidikan akan lebih banyak berada di ruang digital seperti media sosial hingga metaverse.

Bamsoet menyebutkan sebagai gambaran, lembaga akuntan publik dan lembaga riset bisnis Price Waterhouse Cooper (PwC) melaporkan potensi ekonomi dari dunia metaverse pada 2019 mencapai USD 46,4 miliar.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet meraih penghargaan Best Data and AI Governance (DG Awards) sektor Legislatif dari ABDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News