Selamat Bertarung, Inilah Dua Peserta Pilwako Batam

Selamat Bertarung, Inilah Dua Peserta Pilwako Batam
Selamat Bertarung, Inilah Dua Peserta Pilwako Batam

jpnn.com - BATAM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam akhirnya menetapkan kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ria Saptarika-Sulistyana dan Rudi-Amsakar Achmad sebagai duet pasangan yang akan bertarung pada pelaksanaan Pilwako Desember nanti.

"Setelah menjalani rapat pleno, KPU Batam menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota lolos verifikasi pendaftaran sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2015. Kedepannya kedua pasangan akan melaksanakan tahapan-tahapan berikutnya," kata Ketua KPU Batam, Agus Setiawan, kemarin (24/8).

KPU hanya tinggal menunggu surat pengunduran diri Ria Saptarika sebagai anggota DPD dan Amsakar Achmad sebagai aparatur sipil negara yang disetujui oleh atasan di masing-masing instansi terhitung mulai tanggal penetapan, kemarin (24/8). "Paling lambat ditunggu 60 hari setelah penetapan, yakni 22 Oktober," imbuh Agus.

Agus juga meminta agar tim penghubung yang menghadiri acara penetapan pasangan untuk menertibkan sendiri baliho bergambar jagoan masing-masing.

"Paling lambat tanggal 27 Agustus harus sudah beres, sehingga KPU bisa menempatkan baliho para petarung Pilwako nanti di titik yang telah ditentukan oleh Pemko," ungkapnya.

Agus mengatakan mereka telah bekerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Batamdan Satpol PP untuk menertibkan selurh baliho yang ada di jalan yang memiliki unsur politik termasuk iklan komersial yang memiliki pesan politik terselubung,"Supaya masyarakat hanya mengenal kedua calon pasangan ini saja nantinya, sehingga tidak bingung lagi," katanya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua Panwaslu Batam, Suryadi Prabu. "Baliho para petarung Pilkada juga nanti bakalan dibereskan, tak ada yang tersisa," katanya.

Tahapan berikutnya yang akan dilalui oleh para calon pasangan adalah pengundian nomor urut Pilwako yang akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One, Batamcentre, hari ini (25/8). KPU membatasi hanya 200 orang dari masing-masing pasangan yang boleh berpartisipasi.

BATAM  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam akhirnya menetapkan kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ria Saptarika-Sulistyana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News