JPNN.com

Selamat Hari Sumpah Pemuda Trending di Twitter

Rabu, 28 Oktober 2020 – 21:10 WIB
Selamat Hari Sumpah Pemuda Trending di Twitter - JPNN.com
Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 Bersatu dan Bangkit. Foto: kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Semangat Sumpah Pemuda terus dicuitkan netizen Indonesia sepanjang Rabu (28/10). “Selamat Hari Sumpah Pemuda” terus menempati posisi teratas trending topic Indonesia sejak pagi hingga siang pukul 14.00 WIB.

Selain ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda, tema Sumpah Pemuda ke-92 yaitu #BersatudanBangkit juga masuk dalam daftar trending twitter.

Di media sosial facebook dan instagram, pemuda juga membuat postingan ucapan Hari Sumpah Pemuda dan harapan-harapan pemuda Indonesia. Mereka juga memasang bingkai foto profil bertema Hari Sumpah Pemuda.

Pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tidak ada upacara peringatan seperti biasanya berlangsung meriah.

Walau demikian peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tetap berlangsung khidmat, dan diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda, selain disiarkan melalui siaran televisi, juga dapat diakses melalui saluran Youtube Kemenpora RI. Acara ini melibatkan 34 purna paskibraka yang membacakan Sumpah Pemuda, serta diikuti oleh Gubernur seluruh Indonesia melalui saluran daring.

"Hari ini kita memperingati peristiwa yang sangat bersejarah, 92 tahun lalu ketika para pemuda dari seluruh penjuru nusantara menyisihkan segala perbedaan di antara mereka yang beragam suku, agama dan bahasa daerah untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu. Satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa," kata Presiden Jokowi dalam peringatan Puncak Hari Sumpah Pemuda.

"Bersatu dan bekerja sama adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju. Upaya-upaya untuk menjaga persatuan harus terus kita lakukan," lanjut Presiden ketujuh RI itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra