Selamat, Ini Para Pemenang Anugerah BCA Shovia 2015

Selamat, Ini Para Pemenang Anugerah BCA Shovia 2015
Pihak BCA (ketiga kiri) memberikan hadiah sebesar Rp25 juta kepada Kataji (kanan) sebagai pemenang best movie BCA Shovia 2015 di Galeri Indonesia, Jakarta, Selasa (27/10) malam. FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Central Asia (BCA) telah mengumumkan para pemenang kompetisi film bertajuk BCA Short Movie Award (Shovia) 2015 dengan mengusung tema ‘Indonesia Muda, Indonesia Kaya Budaya’.

Kompetisi yang dibuka sejak Juni 2015 lalu ini mampu menarik 126 film hasil anak negeri dari berbagai universitas. Penilaian cukup ketat dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari aktor Tio Pakusadewo, sutradara dan penulis naskah Helfi Kardit. Serta sutradara Harris Nizam dan budayawan Noorca Massardi.

Dari ratusan karya yang dikirimkan, tim juri telah menyeleksi sebanyak 96 film yang layak masuk penilaian selanjutnya. Kemudian dikerucutkan menjadi 10 film terbaik.

“Film yang durasinya lebih dari 5 menit otomatis tersingkir," ujar Tio di Galeri Indonesia, Jakarta, Selasa (27/10) malam.

Melihat banyaknya film yang dikirimkan, Tio mengaku sempat kebingungan menentukan satu pemenang, sebagai best movie. Pasalnya meski masih muda, karya mereka patut diajungi jempol.

Menurutnya, langkah ini bisa menjadi semangat generasi muda untuk terus berkarya, khususnya dibidang perfilman.

Adapun pemilihan Kataji sebagai pemenang best movie karena dinilai mampu mengemas secara apik film sesuai dengan tema yang diminta. "Walaupun durasinya sangat pendek, mereka mampu menyampaikan pesan kebudayaan di situ dan tidak membenturkan dengan budaya lainnya," imbuh Harris.(chi/jpnn)

 

JAKARTA – PT Bank Central Asia (BCA) telah mengumumkan para pemenang kompetisi film bertajuk BCA Short Movie Award (Shovia) 2015 dengan mengusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News