Selamat, Inilah Unit Kerja Eselon I yang Raih Penghargaan Kemendagri BerAKHLAK Awards

Selamat, Inilah Unit Kerja Eselon I yang Raih Penghargaan Kemendagri BerAKHLAK Awards
Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro menyampaikan apresiasi kepada Unit Kerja Eselon (UKE) I yang dinilai berprestasi pada gelaran Kemendagri BerAKHLAK Awards. Foto: Dokumentasi Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Unit Kerja Eselon (UKE) I yang dinilai berprestasi pada gelaran Kemendagri BerAKHLAK Awards.

Penghargaan ini diberikan dikarenakan UKE I dinilai berhasil mengimplementasikan nilai-nilai Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta, Selasa (14/11).

Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro mengatakan pengukuran indeks budaya organisasi BerAKHLAK merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan reformasi birokrasi.

Organisasi BerAKHLAK menjadi salah satu indikator penilaian reformasi birokrasi kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah (pemda) sebagaimana yang tertuang dalam road map reformasi birokrasi 2020-2024 Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekjen Suhajar menyampaikan untuk tingkat keberhasilan implementasi BerAKHLAK di masing-masing Unit Kerja Eselon I telah dilakukan pengukuran sejak 17-22 Oktober melalui survei.

Di dalam survei tersebut menghadirkan partisipasi 2.894 dari 4.745 aparatur sipil negara (ASN) dari .

"Jadi lebih separuh ASN mengikuti survei ini, dan untuk memastikan bahwa survei ini objektif dan kredibel, kami minta tolong ACT Consulting,” kata Sekjen Suhajar.

Sejumlah Unit Kerja Eselon (UEK) I berprestasi meraih penghargaan pada Kemendagri BerAKHLAK Awards, berikut daftarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News