Selamat Jalan Anggota the Beatles Kelima

Selamat Jalan Anggota the Beatles Kelima
Ucapan belasungkawa dari Sean Lennon, putra John Lennon atas kepergian George Martin di akun Instagram. Foto: Instagram

jpnn.com - LONDON - Dunia musik kembali diliputi duka. Produser rekaman legendaris Sir George Martin menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (8/3) waktu setempat, di usia 90 tahun.

Martin dikenal karena karyanya bersama the Beatles. Dia adalah produser di semua album orisinil the Beatles, mulai dari Please Please Me (1963) sampai Abbey Road (1969). Saking identiknya pria yang terlahir dengan nama George Henry Martin itu dengan The Fab Four sampai-sampai dia dijuluki sebagai 'Anggota Beatles Kelima".

Adalah pemain drum the Beatles, Ringo Starr yang pertama kali menyebarluaskan kabar kematian Martin. "Tuhan memberkati George Martin, cinta dan damai untuk Judy dan keluarga, Ringo dan Barbara. George akan dirindukan," tulis Ringo melalui akun twitternya seperti diberitakan kantor berita BBC, Rabu (9/3).

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai penyebab berpulangnnya Martin. 

Selama lima dekade karirnya, Martin telah memproduseri 700 rekaman. Selain the Beatles, dia juga pernah bekerjasama dengan grup Gerry and the Pacemakers dan penyanyi legendaris Inggris, Shirley Bassey. (bbc/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News