Selamat, Kementan Raih Penghargaan Predikat Kearsipan Sangat Memuaskan

Selamat, Kementan Raih Penghargaan Predikat Kearsipan Sangat Memuaskan
Kementerian Pertanian (Kementan) membuktikan komitmennya dalam penyelenggaraan kearsipan dengan meraih penghargaan dalam bidang kearsipan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BANYUWANGI - Kementerian Pertanian (Kementan) membuktikan komitmennya dalam penyelenggaraan kearsipan dengan meraih penghargaan dalam bidang Kearsipan dalam peringatakan Hari Kearsipan Nasional ke-52 yang digelar di Banyuwangi, Senin (22/5).

Dalam ajang tersebut, Kementan memperoleh penghargaan dalam penilaian pengawasan kearsipan dengan predikat AA (Sangat Memuaskan).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Azwar Anas didampingi Kepala ANRI Imam Gunarto, memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kementerian Pertanian, Sukim Supandi mewakili Menteri Pertanian.

Penghargaan ini menegaskan Kementan berhasil mempertahankan standar kualitas dalam pengelolaan arsip-arsipnya.

Pengelolaan arsip yang transparan, teratur, dan efisien menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan birokrasi yang modern dan profesional.

Kementan berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem kearsipan mereka.

Kementerian di bawah Menteri Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) itu mengadopsi teknologi terkini yang disertai dengan dukungan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) kearsipan.

Kementerian Pertanian juga melaksanakan transformasi digital dalam pengelolaan kearsipan. Penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) telah memberikan kontribusi signifikan dalam mempercepat penciptaan naskah dinas dan aksesibilitas arsip, meminimalkan resiko kehilangan arsip serta meningkatkan keamanan data.

Kementerian Pertanian (Kementan) membuktikan komitmennya dalam penyelenggaraan kearsipan dengan meraih penghargaan dalam bidang kearsipan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News