Selamat Malam, Sementara Selisih Suara Jokowi Vs Prabowo Dekati 12 Juta

Selamat Malam, Sementara Selisih Suara Jokowi Vs Prabowo Dekati 12 Juta
Petugas memotret layar Situng KPU. Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Keunggulan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno berdasar real count situs Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kian tebal. Hingga Jumat (3/5) pukul 21.21 WIB, rekapitulasi di Situng KPU sudah mencapai 64,3 persen dari total 813.350 TPS dan selisih antara kedua kontestan kian jauh.

Sementara ini suara yang terekapitulasi di laman Situng KPU sudah mencapai 98.646.136. Dari jumlah itu Jokowi - Ma’ruf mengantongi 55.210.543 (55,97 persen).

Baca juga: Fadli Zon Yakin Banget Kesalahan Entri Data Situng KPU karena Kecurangan

Adapun Prabowo - Sandi sementara meraih 43.435.593 suara (44,03 persen). Selisih suara antara Jokowi - Ma’ruf dengan Prabowo - Sandi sudah mencapai 11.774.950 atau mendekatu 12 juta.

Data di Situng KPU terus bergerak. Sejauh ini Bengkulu menjadi satu-satunya provinsi dengan hasil coblosan Pemilu 2019 yang telah terekapitulasi seluruhnya di Situng KPU.

Baca juga: Kasus Penggelembungan Suara, Hubungan PAN – PKS Memanas

Situng KPU juga memperlihatkan perubahan data dari provinsi dengan jumlah daftar pemilih besar. Ada provinsi yang menjadi milik Jokowi - Ma’ruf, tetapi ada pula yang menjadi basis pemilih Prabowo - Sandi.(boy/jpnn)


Keunggulan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atas Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno berdasar real count situs Situng KPU kian tebal.


Redaktur : Antoni
Reporter : Antoni, Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News