Selamat! Menpora Raih Penghargaan dari PWI

Selamat! Menpora Raih Penghargaan dari PWI
Menpora Zainudin Amali (tengah). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mendapat penghargaan sebagai Tokoh Bidang Olahraga dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur.

Penghargaan itu diumumkan pada Rabu (22/4). Zainudin Amali mengaku penghargaan tersebut membuatnya semakin bersemangat menjalankan tugasnya sebagai pembantu Presiden Jokowi di bidang olahraga.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PWI Jatim, penghargaan ini akan jadi penambah semangat saya dalam bekerja sebagai menteri yang bertugas mengurusi olahraga," katanya, Rabu sore.

Menurutnya, tantangan pembangunan dan pengembangan olahraga di tanah air tidaklah mudah. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebab, semua kegiatan olahraga terhenti, baik yang profesional maupun amatir, bahkan olahraga masyarakat yang masuk dalam kategori olahraga rekreasi juga tak ada kegiatannya.

"Peran wartawan atau para awak media dalam situasi seperti sekarang ini sangat signifikan. Teman-teman awak media menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Bukan hanya kebijakan pemerintah tentang penangan pandemi Covid-19, tetapi juga informasi dan keadaan di lapangan yang bisa menjadi dasar untuk mengambil kebijakan.

Bagi masyarakat olahraga, lanjut dia, tentu ada poin penting betapa informasi yang disampaikan oleh awak media tentnag kegiatan olahraga sekecil apa pun harus tetap diberitakan.

Menpora Zainudin Amali mendapat penghargaan sebagai Tokoh Bidang Olahraga dari PWI Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News