Selamat, Nicke Widyawati Raih Penghargaan Tokoh Ketahanan Energi Nasional

Selamat, Nicke Widyawati Raih Penghargaan Tokoh Ketahanan Energi Nasional
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berhasil meraih penghargaan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional dalam ajang Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih dan Bangkit. Kegiatan ini berlangsung di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (28/09/2022). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meraih penghargaan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional, dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022.

Penghargaan itu berikan karena Nicke mampu mempertahankan ekosistem migas nasional beserta jutaan tenaga kerja migas di tengah lesunya perekonomian penyebaran virus Covid-19.

"Penghargaan ini merupakan amanah yang harus terus kami jaga, untuk memastikan kehadiran Pertamina dalam ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional, benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Nicke di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9).

Dia mengakui bahwa menjadi pemimpin BUMN sebesar Pertamina, banyak sekali tantangannya.

Namun, tantangan terbesar sepanjang periode kepemimpinannya adalah saat menghadapi pandemi Covid-19 yang menghantam hampir seluruh sektor kehidupan, termasuk energi.

Menurutnya pengharagaan ini menjadikan Pertamina semakin semangat memantapkan langkah mendorong transformasi, dalam melaksanakan pengabdian khususnya menjaga ketahanan energi untuk negeri.

"Pertamina akan selalu berada di garis depan menjaga ketahanan energi nasional, dan juga mendorong terjadinya transisi energi," ujar Nicke.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meraih penghargaan sebagai Tokoh Ketahanan Energi Nasional, dalam acara Rakyat Merdeka Award 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News