Selamat! Pilkada Serentak di 101 Daerah Sepi Masalah

Selamat! Pilkada Serentak di 101 Daerah Sepi Masalah
Taufik Kurniawan saat ditemui di kompleks DPR. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan bersyukur dan memberikan apresiasi terhadap gelaran Pilkada Serentak 2017 yang berlangsung di 101 daerah.

Meski sempat ada kendala dan laporan-laporan masalah, namun menurutnya, tetap bisa berjalan dengan baik dan damai.

Para pasangan calon tidak lagi mengedepankan emosi dan ego menghadapai masalah yang ada, tapi mampu mengataasi dengan baik melalui mekanisme solusi yang telah diatur dalam aturan dan perundang-undangan.

"Ini menunjukkan bahwa kita semakin dewasa sebagai anak bangsa. Kita semakin matang dalam menjalankan kehidupan demokrasi demi kepentingan rakyat," katanya saat ditemui di kompleks DPR, Jumat (17/2) siang.

Perbedaan pilihan yang ditunjukkan saat proses Pilkada berlangsung, tetap bisa dikelola dengan baik.

Namun, hal itu mampu ditampakkan sisi positif, bukan menjadi sumber perpecahan melainkan menjadi titik perbandingan untuk menjadi lebih baik

"Perbedaan pilihan tidak menjadi sumber perpecahan melainkan potensi besar untuk tetap maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan bersyukur dan memberikan apresiasi terhadap gelaran Pilkada Serentak 2017 yang berlangsung di 101 daerah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News