Selamat, Tiongkok Berhasil Menyembuhkan 94 Persen Pasien Corona di Wuhan

Selamat, Tiongkok Berhasil Menyembuhkan 94 Persen Pasien Corona di Wuhan
Pria berusia 67 tahun dan istrinya yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus corona meninggalkan rumah sakit di Wuhan, Tiongkok, Jumat (1/2/2020). Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

jpnn.com, WUHAN - Tiongkok berhasil menaikkan tingkat kesembuhan pasien virus corona (COVID-19) hingga 94 persen di wilayah yang paling parah terdampak penyakit itu. Mereka yang sembuh termasuk lebih dari 89 persen pasien penderita berkategori parah dan 3.600 lebih pasien berusia di atas 80 tahun.

Pada Jumat (10/4), tinggal tersisa 101 pasien COVID-19 yang berkondisi parah atau kritis. Pada puncaknya, lebih dari 60 ribu orang di ibu kota Provinsi Hubei itu terjangkiti virus corona. 

Wakil Perdana Menteri Tiongkok Sun Chunlan mendesak upaya maksimal guna menaikkan tingkat kesembuhan para pasien COVID-19. Dia menginstruksikan intervensi dini dalam pengobatan pasien, dan perawatan berbasis triase untuk kasus-kasus parah dan pasien dengan gejala ringan.

"Pasien penderita COVID-19 kategori parah harus dipindahkan ke rumah sakit dengan sumber daya medis berkualitas tinggi," kata Sun. seraya menyerukan pengobatan terukur dan perawatan yang lebih baik terhadap para pasien tersebut.

Sembari meminta dilakukannya karantina tepat waktu dan pemeriksaan lanjutan bagi para pasien sembuh yang telah diizinkan pulang dari rumah sakit, Sun juga memerintahkan agar tim medis yang bertugas di Hubei mempertahankan kelompok perawatan intensif tingkat tinggi dan meningkatkan koordinasi dengan para tenaga kesehatan setempat. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Tiongkok berhasil menaikkan tingkat kesembuhan pasien virus corona (COVID-19) hingga 94 persen di wilayah yang paling parah terdampak penyakit itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News