Selamat Ulang Tahun Pak Sutopo, Semoga Segera Sembuh

Selamat Ulang Tahun Pak Sutopo, Semoga Segera Sembuh
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNBP Sutopo Purwo Nugroho. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat (Pusdatin dan Humas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho hari ini berulang tahun yang ke-49, Minggu (7/10).

Doktor bidang Hidrologi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), itu lahir di Boyolali, Jawa Tengah, 7 Oktober 1969. Sosok Sutopo lebih dikenal publik sebagai pemberi informasi bencana alam di Tanah Air.

Di ultahnya yang ke-49, Sutopo memohon kesembuhan atas penyakit kanker yang dideritanya, yang divonis sebagai penyintas penyakit kanker paru stadium 4B sejak Januari 2018.

"Saya mohon doa agar saya bisa sembuh," kata Sutopo.

Berikut petikan pesan Sutopo yang diterima JPNN.com, Minggu (7/10), bertepatan dengan hari kelahirannya.

Hari ini 49 tahun usia saya. 49 tahun juga saya melalui kehidupan. Begitu banyak ucapan selamat ulang tahun dan doa yang saya terima, baik melalui lisan, whatsaap, telepon, sms, sosmed, dan lainnya.

Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat yang luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih. Ucapan selamat dan doa itu, membuat saya semakin semangat menjalani kehidupan ini. Semangat untuk melalui cobaan dari penderitaan sakit kanker yang sedang menguji saya. Tahun ini adalah tahun yang berat bagi saya. Namun dukungan orangtua, keluarga, dan teman-teman membuat saya kuat menjalaninya. Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan.

Di ultahnya yang ke-49, Sutopo memohon kesembuhan atas penyakit kanker yang dideritanya, yang divonis sebagai penyintas penyakit kanker paru stadium 4B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News