Selamat Ultah buat Korpri, Ini Pujian & Harapan dari Jokowi

Selamat Ultah buat Korpri, Ini Pujian & Harapan dari Jokowi
Para aparatur sipil negara yang berkumpul di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11) dalam rangka upacara peringatan hari ulang tahun ke-47 Korpri. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri upacara hari ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11). Di hadapan ribuan pengurus dan anggota Korpri, presiden yang kondang dengan panggilan Jokowi itu memuji kiprah aparatur sipil negara (ASN) selama 47 tahun terakhir.

"Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan memperkokoh persatuan nasional dalam keberagaman," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI itu menambahkan, ASN tidak hanya menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Menurutnya, ASN merupakan motor penting dalam pembangunan nasional, sekaligus teladan dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Bahkan, kata Jokowi, kemajuan Indonesia saat ini tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor dan level pemerintahan di seluruh wilayah NKRI maupun perwakilan luar negeri. "Apresiasi sebesar-besarnya dari kami bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil dan pulau terluar dan berdedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi," sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga memiliki harapan besar terhadap para ASN di era revolusi industri 4.0. Menurutnya, revolusi industri 4.0 telah membawa banyak perubahan di semua bidang sehingga ASN pun harus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. 

"Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, lanskap politik, dan lanskap budaya di seluruh dunia," katanya.

Mantan wali kota Surakarta itu menuturkan, perkembangan informasi dan teknologi (IT) telah memudahkan cara kerja birokrasi maupun masyarakat. Hal ini menuntut pelayanan yang lebih baik bagi ASN.

"Mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas," sebutnya.

Presiden Jokowi memiliki harapan pada para aparatur sipil negara (ASN) pada upacara ulang tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News