JPNN.com

Selamat Ultah dan Berpameran, Mas Butet!

Jumat, 22 November 2019 – 02:45 WIB Selamat Ultah dan Berpameran, Mas Butet! - JPNN.com
Butet Kartaredjasa dipeluk istri dan putrinya pada pembukaan pameran lukisan Lanskap Luar Dalam di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, Kamis (21/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Seniman Butet Kartaredjasa dan koleganya, Widiyatno menggelar pameran lukisan bertema Lanskap Luar Dalam di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, Kamis (21/11). Pameran yang dikuratori Suwarno Wisetrotomo itu menandai tambahan umur bagi Butet yang genap berusia 58 tahun.

Ada kejutan untuk Butet saat pembukaan pameran itu. Istrinya, Rulyani Isfihana bersama dua putrinya yang bernama Suci Senanti dan Galuh Paskamagma yang hadir pada pembukaan pameran lukisan itu membuat kejutan dengan membawa kue tar dan nasi tumpeng untuk seniman yang dikenal dengan julukan Raja Monolog itu.

Galuh lantas memeluk ayahnya dengan erat. Tangan putri ragil Butet itu tampak berkali-kali menyeka air mata di kelopak netranya.

Baca Juga:

Selanjutnya, Isfihana dan Suci bergantian memeluk Butet. Lagu Selamat Ulang Tahun pun mengalun.

"Terima kasih, teman-teman yang telah datang, yang telah mendukung saya sampai hari ini. Dukungan ini membuat saya semangat bekerja dengan penuh kegembiraan," kata Butet yang juga kakak kandung almarhum Djaduk Ferianto itu.

Ada puluhan orang dalam ruangan tempat Butet menggelar pameran itu. Mereka silih berganti masuk dan keluar ruangan selebar sekitar lapangan futsal itu.

Sejumlah nama-nama kondang juga hadir pada pembukaan pameran itu. Di antaranya adalah Menko Polhukam Mahfud MD, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, budayawan Sujiwo Tejo, Oppie Andaresta dan Fedi Nuril.

Mahfud saat menyampaikan kata sambutan juga mendoakan Butet. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut Butet merupakan seniman multitalenta.

"Mudah-mudahan panjang umur dan terus berkarya, menyegarkan hati dan pikiran rakyat Indonesia dengan talentanya yang cukup luar biasa, baik di dunia komedi maupun ternyata juga di lukisan. Saya ucapkan selamat pada beliau," kata Mahfud.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...