Selamatkan Bumi, Program Bakti Srikandi TASPEN Hadir di Kupang

Selamatkan Bumi, Program Bakti Srikandi TASPEN Hadir di Kupang
Unit TJSL PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) dan Srikandi TASPEN menggelar kegiatan Bakti SRIKANDI TASPEN Selamatkan Bumi dengan menanam 1.000 pohon trembesi dan cemara di Civic Center, Kabupaten Kupang, NTT (12/12). Foto dok Taspen

jpnn.com, KENDARI - Unit TJSL PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) dan Srikandi TASPEN menggelar kegiatan Bakti SRIKANDI TASPEN Selamatkan Bumi dengan menanam 1.000 pohon trembesi dan cemara di Civic Center, Kabupaten Kupang, NTT (12/12).

Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Enviromental Social Governance (ESG) TASPEN untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik, serta sebagai langkah merespons isu pemanasan global dan perubahan iklim yang mengakibatkan kemarau panjang di Indonesia.

Kegiatan penanaman juga dilakukan langsung oleh Srikandi TASPEN dan sejumlah pejabat perempuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang yang bertepatan dengan memperingati Hari Ibu 2023.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi aktif TASPEN bersama Srikandi TASPEN dan Pemerintah Kabupaten Kupang untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi masyarakat. TASPEN memahami pentingnya lingkungan yang sehat untuk menciptakan kesejahteraan yang utuh," ujar Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri.

Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan lingkungan hidup dengan kualitas udara yang lebih sehat, sehingga dapat mendukung kesejahteraan masyarakat.

"TASPEN, melalui Srikandi TASPEN berupaya aktif untuk mengajak pemerintah dan masyarakat Kupang untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan saling bekerja sama membentuk masa depan yang lebih baik, untuk diri kita dan generasi yang akan datang," terang dia.

Seluruh jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini telah melalui proses penyesuaian dengan lokasi dan kondisi tanah maupun letak geografis lokasi penanaman, sehingga tanaman dipastikan dapat secara berkelanjutan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Diharapkan penanaman 1.000 pohon ini bisa berkontribusi positif terhadap kondisi alam Kupang dan sekitartnya yang saat ini mengalami kekeringan karena rendahnya curah hujan, sehingga membuat petani kesulitan menanam.

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) turut melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News