Selang Satu Jam Rio Capella Ditahan, Surya Paloh Nongol di KPK, Ada Apa Ya?

Selang Satu Jam Rio Capella Ditahan, Surya Paloh Nongol di KPK, Ada Apa Ya?
Surya Paloh saat mendatangi gedung KPK. Foto: Imam/jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba muncul di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (23/10). Pimpinan partai pendukung pemerintah itu terlihat tiba sekitar pukul 19.45 WIB.

Surya mengaku datang karena mendapat surat panggilan dari KPK untuk diperiksa pada hari Senin pekan depan. Namun dia memilih untuk diperiksa hari ini.

"Jadi begini, sebenarnya ada surat panggilan untuk saya, pada Senin. Tapi karena saya berpikir semangat proaktif ini lebih baiklah selesai," kata Paloh kepada wartawan saat baru tiba di gedung KPK.

Bekas politikus Golkar itu mengaku berhalangan hadir pada tanggal pemeriksaan yang dijadwalkan KPK. Karenanya dia memilih datang dan meminta diperiksa hari ini.

Paloh tidak menjelaskan terkait perkara apa KPK memeriksannya. Dia berjanji akan menjelaskan kepada awak media setelah pemeriksaan rampung.

"Nanti hasil apa yang ditanyakan kepada saya, saya akan sampaikan sejelasnya ke kawan-kawan semua," pungkasnya.

Kedatangan Paloh ini hanya selang kurang lebih satu jam setelah KPK melakukan penahanan terhadap bekas Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella. Namun Paloh tidak berkomentar ketika ditanya tentang nasib bekas anak buahnya itu. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba muncul di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (23/10). Pimpinan partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News