Selangkah Lagi, Semen Padang Bakal Naik Kasta ke Liga 1

Selangkah Lagi, Semen Padang Bakal Naik Kasta ke Liga 1
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC meraih tiket semifinal Liga 2 2018 dengan predikat juara grup A babak delapan besar. Dari enam laga, tim kebanggaan urang awak ini, mengoleksi 10 poin, dari tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Perjuangan Hengki Ardiles dan kawan-kawan tidaklah mudah untuk mendapatkan itu semua. Karena mereka baru bisa memastikannya pada matchday terakhir, Senin (19/11) lalu.

Ini setelah Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- menang 3-1 atas Kalteng Putra di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pada laga tersebut, tim asuhan Syafrianto Rusli (SR) ini butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa meraih tiket ke semifinal tanpa menggantungkan nasib pada laga lain.

Dan itu baru berhasil diwujudkan pada injury time babak kedua, lewat gol Riski Novriansyah (90+3’). Sebelumnya, Kalteng Putra unggul lebih dulu lewat gol I Made Adi Wirahadi pada menit 31.

Namun Semen Padang FC dapat mengejar ketertinggalan lewat dua gol penalti Manda Cingi (45+5’ dan 66’).

Koleksi tiga gol di laga itu membuat tim yang bermarkas di Indarung, Padang ini menjadi tim tersubur di grup A dengan catatan 12 gol.

Mereka berselisih satu gol dari PS Mojokerto Putra dan Aceh United yang gagal lolos ke semifinal, setelah masing-masing hanya mengoleksi sembilan dan lima poin. Sedangkan dengan peringkat dua, berjarak empat gol.

Semen Padang FC meraih tiket semifinal Liga 2 2018 dengan predikat juara grup A babak delapan besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News