Semen Padang FC Mantapkan Taktik dan Strategi

Semen Padang FC Mantapkan Taktik dan Strategi
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC terus menggeber persiapan jelang kompetisi Liga 2 musim 2018 ini.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, segala persiapan tersebut sudah dilakukan sejak Desember 2017 lalu, baik dengan melakukan mempertahankan pemain-pemain lama hingga perburuan pemain baru.

Sebanyak 23 pemain yang terdiri dari beberapa pilar lama yang dipertahankan, seperti Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Finno Andrianas, Irsyad Maulana, dan Rudi.

Mereka akan dikombinasikan dengan pemain anyar yang terdiri dari alumni Semen Padang U-21 dan beberapa pemain hasil rekrutan baru, seperti Manda Cingi ataupun Ardi Idrus dan Abdul Rahman Lestaluhu.

"Sesuai tahapan program latihan jajaran pelatih, rencananya kami akan latih tanding melawan klub lokal Padang atau Sumbar. Mungkin Rabu atau Kamis, pekan terakhir bulan ini. Mainnya di Stadion H Agus Salim," sebut Win.

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui, setelah beberapa pekan terakhir timnya fokus melakukan pembenahan kondisi fisik, sekarang persiapan sudah mulai mematangkan taktik dan strategi.

“Secara bertahap setiap pekan, kami jajaran pelatih telah menyusun metode latihan dengan sasaran akhir performa pemain dan tim meningkat. Setelah fokus pembenahan dan penguatan fisik pemain di awal, sekarang kami intensifkan taktikal dan strategi,” kata Syafrianto.

Untuk mengasah taktikal tim, mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu akan melakukan internal game yang dipimpin wasit resmi Asprov PSSI Sumbar.

Semen Padang FC akan mengombinasikan pemain lama dengan pemain anyar dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News