Selasa, BlackBerry Playbook Beredar di AS

Selasa, BlackBerry Playbook Beredar di AS
Selasa, BlackBerry Playbook Beredar di AS
NEW YORK - Research in Motion (RIM) akhirnya melansir jadwal pemasaran tablet besutan mereka, BlackBerry Playbook, yakni pada Selasa (19/4). Seperti diperkirakan, tablet yang ditunggu hampir setahun ini dipastikan hanya dilengkapi koneksi Wi-Fi dengan harga USD 499. Penjualan sementara hanya untuk kawasan Amerika Utara.

Dilansir dari TGDaily, Minggu (17/4), peluncuran resmi Playbook Wi-Fi dilakukan di Manhattan, New York, pada Kamis (14/4). Playbook berkoneksi internet lewat jaringan 3G, 4G atau WIMAX ini masih dikembangkan, dan diperkirakan baru ada di pasaran akhir tahun ini.

TGDaily menilai, kemunculan Playbook ini terlambat dibanding produsen sejenis seperti Samsung Galaxy Tab atau Motorola Xoom yang terus berupaya menggerus dominasi "raja tablet" Apple iPad 1 dan 2. Sebagai pemilik platform smartphone nomor 1 di Amerika Serikat (lewat BlackBerry), RIM diprediksi telah kehilangan 10 persen pangsa pasar karena terus molornya peluncuran Playbook.

Pemasaran Playbook diperkirakan menjadi kesempatan terakhir bagi RIM untuk mempertahankan dominasi BlackBerry, sekaligus berkompetisi dengan smartphone berplatform Android dan iPhone. RIM juga harus pintar mengamati pasar, lantaran fasilitas 4G yang akan diusung Playbook akan didahului oleh Xoom. (pra/jpnn)

NEW YORK - Research in Motion (RIM) akhirnya melansir jadwal pemasaran tablet besutan mereka, BlackBerry Playbook, yakni pada Selasa (19/4). Seperti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News