Selawat Kolosal Bersama IYF di Malam Tahun Baru

Selawat Kolosal Bersama IYF di Malam Tahun Baru
Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Youth Forum (IYF) bakal menggelar refleksi akhir tahun bertajuk Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia di Aula Masjid Raya Hasyim Asy’ari Daan Mogot Jakarta, Senin (31/12).

Acara akan berlangsung setelah salat magrib hingga pergantian tahun. Selain melantunkan selawat kolosal dan parade dai muda, acara nanti sebagai ajang malam anugerah Youth Achievement Award, sebuah penghargaan kepada para lembaga, pemuda dan para tokoh inspiratif 2018 yang diberikan oleh IYF.

Menurut Direktur Eksekutif IYF Amizarisma, malam penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimistis dan meningkatkan kreativitas agar siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungan.

"Kali ini kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak mendapat apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran masing-masing," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda HM. Asrorun Ni’am Sholeh. Menurut dia, energi kebaikan yang ada di generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan bersaing positif menghadapi era kompetitif.

"Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus didampingi agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Berselawat bersama di malam tahun baru adalah salah satu cara memupuk optimisme menjadi bangsa Indoenesia," kata Ni’am.

Selawat Kolosal Bersama IYF di Malam Tahun Baru

Menpora Imam Nahrawi dijadwalkan hadir dalam acara ini. Veve Zulfikar akan memimpin selawat di ujung pergantian tahun baru. Selain itu, turut memeriahkan lima ratus penabuh hadroh sebagai bentuk ekpresi kecintaan nabi secara kolosal.

Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya ustaz Chairul Anas alumni dai aksi Indosiar jua akan datang.

Selain melantunkan selawat kolosal dan parade dai muda, acara nanti juga sebagai ajang malam anugerah Youth Achievement Award.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News