Selebgram Helena Lim Dapatkan Vaksin Covid-19, Wagub Riza Patria: Nanti Kami Cek

Selebgram Helena Lim Dapatkan Vaksin Covid-19, Wagub Riza Patria: Nanti Kami Cek
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (28/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan melakukan cek informasi terkait selebritas di Istagram (selebgram) Helena Lim bersama keluarganya menerima vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Riza, hal itu dikarenakan saat ini vaksin yang diberi secara gratis tersebut diperuntukkan terutama bagi tenaga kesehatan.

"Nanti kami akan cek kenapa yang bersangkutan dapat. Apakah maksudnya sebagai figur untuk memberi contoh, memberi teladan atau ada faktor lain, nanti kami akan cek. Makasih infonya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (8/2).

Sebelumnya, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menanggapi viralnya video seorang pengguna Instagram @helenalim899 bersama tiga orang anggota keluarganyamendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini menyebut pemilik akun Instagram tersebut bekerja di apotek.

"Yang bersangkutan membawa keterangan bekerja di apotek sebagai penunjang dan apotek merupakan salah satu sarana kefarmasian yang masuk dalam prioritas utama," ujar Kristi.

Menurut Kristi, hingga saat ini pihaknya belum memperuntukkan vaksin Covid-19 untuk kalangan umum, melainkan tenaga kesehatan dan pelayan publik sesuai instruksi pemerintah.

Dari pencarian akun Instagram, khusunsya pada video Instagram Story, tampak pemilik akun @helenalim899, Helena Lim merupakan penyanyi tembang "Pasrah".

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek kenapa selebgram Helena Lim dan keluarga bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Pasalnya, saat ini vaksin Covid-19 diproritaskan untuk tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News