JPNN.com

Maria Sharapova

Selebriti Terkaya Rusia

Senin, 29 Juli 2013 – 04:19 WIB Selebriti Terkaya Rusia - JPNN.com

MARIA Sharapova tidak hanya moncer di lapangan. Petenis nomor dua dunia itu juga semakin tajir. Menurut laporan The Moscow Times, Sharapova bertengger di posisi puncak daftar 50 selebriti terkaya di Rusia versi majalah ekonomi Forbes. Total kekayaan Sharapova dalam setahun terakhir mencapai USD 29 juta atau sekitar Rp 301 miliar.

 

Ini kali pertama Sharapova berada di posisi nomor satu. Dia menggusur posisi penyanyi kondang Stas Mikhailov yang menjadi selebriti terkaya Rusia dalam dua tahun terakhir. Sementara itu, tempat kedua edisi sekarang dihuni penyanyi sekaligus pencipta lagu papan atas negeri Beruang Merah, Gregory Leps.

 

Forbes menetapkan tiga kriteria untuk menentukan sosok yang berhak masuk daftar bergengsi tersebut. Yakni, pendapatan dalam setahun, intensitas liputan media, dan jumlah pencarian dalam Yandex. Yandex adalah situs pencarian yang menguasai 60 persen pasar di Rusia. Nah, Sharapova dicari 760 ribu kali lewat Yandex. Untuk urusan itu, dia kalah oleh Leps yang mencatat rekor 6,4 juta kali pencarian lewat Yandex.

 

Total pendapatan Sharapova setahun terakhir lebih banyak berasal dari luar lapangan. Petenis 26 tahun itu mendapatkan Rp 62 miliar dari bertanding dan Rp 239 miliar dari bintang iklan, sponsor, dan lain-lain. Sharapova membintangi sejumlah brand terkenal. Dia juga mulai merambah dunia bisnis dengan meluncurkan produk permen bertitel Sugarpova. (c10/ca)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...