Selebritis yang 'Berbahaya' di Internet

Selebritis yang 'Berbahaya' di Internet
BEWARE - Tiga artis paling 'berbahaya' di internet, Jessica Biel, Beyonce dan Jennifer Aniston. Foto-foto: Internet. Montase: Arsito/JPNN.
LOS ANGELES - Aktris Jessica Biel menduduki peringkat teratas, sekaligus menggantikan posisi aktor Brad Pitt, dalam daftar selebritis paling berbahaya untuk dicari di dunia cyber. Demikian kesimpulan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan jasa keamanan internet, McAfee Inc, sebagaimana diberitakan Reuters dan dirilis situs OMG-nya Yahoo, Rabu (26/8) dinihari WIB.

Ini sebenarnya sudah merupakan tahun ketiga berturut-turut McAfee melakukan survei terhadap daftar selebritis top yang beresiko untuk dicari dan diklik di internet tersebut. Tahun lalu, Pitt memang menjadi pemuncaknya, sementara di 2007 dilaporkan ada nama socialite kondang Paris Hilton.

Biel (27) yang mulai terkenal lewat tayangan TV 7th Heaven, belakangan kian populer dengan aktivitas terakhir membintangi film Easy Virtue. Aktris cantik ini 'didaulat' sebagai sosok paling 'berbahaya', dengan para penggemarnya disebutkan berpeluang 1 banding 5 bakal mendarat di website yang positif berisikan ancaman online semacam spyware, adware, spam, maupun tindakan phising serta virus.

"Para penjahat cyber adalah juga pengamat para bintang idola - mereka menyesuaikan aktivitasnya dengan keberadaan para selebritis ternama, guna menyebarkan program berbahaya secara tersamarkan," ucap Jeff Green dari McAfee, dalam pernyataannya.

LOS ANGELES - Aktris Jessica Biel menduduki peringkat teratas, sekaligus menggantikan posisi aktor Brad Pitt, dalam daftar selebritis paling berbahaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News