BMKG : Waspadai Gelombang Tinggi

BMKG : Waspadai Gelombang Tinggi
BMKG : Waspadai Gelombang Tinggi
JAKARTA - Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang, dan bahkan beberapa tempat cenderung lebat. Hujan diperkirakan akan melanda hari ini selasa (15/8) hingga beberapa hari ke depan. Untuk wilayah Jabodetabek, cuaca secara umum berawan. Terutama pada sore hari. Pada malam hari hujan berpotensi terjadi di Bogor dengan intensitas ringan.

Untuk wilayah Jawa kondisi cuaca juga cenderung berawan dan bahkan di beberapa tempat cerah, khususnya di Jawa bagian tengah dan Jawa bagian selatan. wilayah Sumatera, khususnya di Sumatera bagian utara, Sumatera bagian tengah dan di pesisir Sumatera bagian selatan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang dan beberapa tempat lebat, terutama di pesisir timur Sumatera bagian tengah.

Hujan juga berpotensi terjadi di Kalimantan bagian timur, barat dan utara dengan intensitas lebat. Kota-kota yang diguyur hujan tersebut antara lain terjadi di Pekanbaru, Kepulauan Riau, Medan, Tarakan, Samarinda, Balikpapan, dan Pontianak. Sementara itu, untuk wilayah Indonesia bagian tengah seperti Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur cuaca akan didominasi kondisi cerah dan beberapa tempat berawan. Untuk  Sulawesi, terutama Sulawesi bagian utara dan tengah berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Begitu juga dengan wilayah Maluku, khususnya Maluku bagian utara.Sedangkan di wilayah Papua, khususnya di Ternate, Papua bagian barat, Sorong dan Pak-pak akan diguyur hujan dengan intensitas ringan kadang sedang.

Selain berpotensi hujan, BMKG juga memperkirakan adanya gelombang tinggi mencapai 2-3 meter masih berpotensi terjadi di sejumlah perairan di Indonesia, Selasa (25/8) hari ini. Ketinggian gelombang laut yang masih perlu diwaspadai antara lain di perairan barat Sumatera, perairan barat Pulau Mentawai hingga Lampung, perairan selatan Jawa, Laut Jawa dan perairan selatan Kalimantan.(aj/jpnn)

JAKARTA - Badan Meteorologi, klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News