Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Dibuka 19 Juli

Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Dibuka 19 Juli
Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Dibuka 19 Juli
JAKARTA - Pendaftaran calon anggota Ombudsman RI dibuka mulai 19 Juli. Menurut Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ombudsman RI, Menpan & RB EE Mangindaan, pendaftaran ini akan dibuka selama 15 hari kerja (terhitung 19 Juli sampai 6 Agustus 2010). "Tanggal 12-13 Juli akan kita umumkan pendataran penerimaan calon Ombudsman-nya," kata Mangindaan, dalam konferensi pers di Kantor Kemenpan & RB, Senin (5/7).

Pengumuman tersebut, lanjut Mangindaan, akan dilakukan lewat metode iklan, menyurati lembaga yang dianggap punya potensi, serta dengan jemput bola. Ditambahkannya, tak hanya pusat saja yang diberi kesempatan untuk melamar, daerah pun akan diberikan kesempatan seluas-luasnya.

"Daerah akan kita surati juga. Istilahnya, kita jemput bola, agar anggota Ombudsman yang terpilih benar-benar profesional," ujar Mangindaan.

Dalam rencana Tim Pansel yang terdiri dari EE Mangindaan selaku ketua, Wakil Ketua Harkristuti Harkrisnowo, Sekretaris Tasdik Kinanto, anggota Eko Prasodjo, Sofyan Effendi, Saldi Isra, Indah Sukmaningsih, Bambang Harimurti dan Teten Masduki ini, seleksi administrasi akan dilakukan selama 10 hari terhitung 13-23 Agustus. Kemudian pada 27 Agustus, akan diumumkan daftar nama calon untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

JAKARTA - Pendaftaran calon anggota Ombudsman RI dibuka mulai 19 Juli. Menurut Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Ombudsman RI, Menpan & RB EE Mangindaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News