Seleksi Pemain Lokal PSPS Kembali Dilanjutkan Pekan Depan

Seleksi Pemain Lokal PSPS Kembali Dilanjutkan Pekan Depan
PSPS akan melakukan seleksi pemain lokal pekan depan. Foto ilustrasi: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru akan kembali melanjutkan latihan untuk melakukan seleksi terhadap para pesepakbola lokal di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin pekan depan.

Sehingga jelang kedatangan pelatih kepala yang belum dipastikan manajemen, PSPS sudah memiliki skuat bayangan untuk memperkuat PSPS musim 2018.

Hal ini diungkapkan Pelatih PSPS, Sipendri kepada Riau Pos, Rabu (13/12). Menurutnya, seleksi yang dilakukan berupa seleksi tertutup apalagi PSPS sudah memiliki skuad Piala Walikota Padang 2017 yang dianggap bermain bagus selama di Padang. Namun seleksi akan tetap dilakukan hingga PSPS memiliki minimal 22 pemain untuk menggelar laga internal.

“Pada umumnya 19 pemain yang kemarin turun di Piala Wali Kota Padang cukup bagus. Sehingga hanya menambah beberapa pemain lagi untuk skuad lokal. Ini kita siapkan jelang kedatangan pelatih kepala nantinya dan tentunya keputusan akhir diserahkan kepada pelatih kepala,” jelas Sipendri.

Meskipun seleksi tetap dilanjutkan, namun Sipendri mengatakan sudah ada beberapa pemain yang tidak perlu mengikuti seleksi lagi. Mereka adalah pemain musim lalu yang dianggap masih bagus dan berkontribusi bagi tim dan pemain lokal yang dinilai memiliki skill bagus yang memiliki pengalaman di kompetisi sepakbola Indonesia.

Di sisi lain, meskipun seleksi dilakukan tertutup dan hanya diperuntukkan bagi pemain yang dipanggil saja. Namun peluang cukup terbuka bagi pemain lokal Riau. Apalagi Sipendri menginginkan sekurangnya 22 pemain, sehingga bisa menggelar laga internal.

Jika dikurangi Gianluca Claudio Pandeynuwu yang kembali ke Pusamania Borneo FC setelah setahun dipinjam PSPS,maka peluang masih sangat terbuka bagi pemain lokal. Sedangkan seleksi bagi pemain lokal nasional masih belum ditentukan oleh PSPS.

“Untuk seleksi pemain lokal nasional nanti tentunya diserahkan kepada pelatih. Karena tentunya belum yang lebih paham siapa yang diperlukan sesuai rencana dan strategi yang akan diterapkan musim depan,” jelasnya.(luk)


PSPS Pekanbaru akan kembali melanjutkan latihan untuk melakukan seleksi terhadap para pesepakbola lokal di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin pekan depan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News