Seleksi Pemain U-20, Borneo FC Utamakan Pemain Lokal

Seleksi Pemain U-20, Borneo FC Utamakan Pemain Lokal
Suporter Borneo FC. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar dipastikan tidak bisa mengirimkan tim juniornya bermain di kompetisi kelompok umur karena terdegradasi dari Liga 1.

Situasi itu pun dimanfaatkan Borneo FC dengan memberikan kesempatan kepada putra daerah Kaltim, khususnya Kukar untuk bergabung.

Proses seleksi akan dilakukan secara terbuka di Stadion Rondong Demang Tenggarong, 8-11 Mei.

Pemilihan Rondong Demang sebagai lokasi seleksi cukup mengejutkan. Sebab, bisa dibilang Borneo FC dan Mitra Kukar adalah rival.

Kendati demikian, pihak Borneo FC menuturkan, saat ini tak penting membahas rivalitas. Terpenting, sekarang adalah memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk melebarkan sayap.

“Alasan utama kenapa kami memilih Rondong Demang karena Stadion Segiri sedang direnovasi. Selain itu, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada putra terbaik Kaltim untuk gabung di Borneo FC U-20,” ujar Kepala Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Brilian berharap, seleksi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh putra daerah. Untuk kriteria yang dicari, Brili menyebut yang penting kelahiran 1999-2000.

“Yang usianya sesuai kebutuhan tim, silakan datang. Kami akan seleksi selama tiga hari, di situ akan hadir pelatih kepala U-20, Ricky Nelson,” pungkas Brilian. (don/is/k18)


Mitra Kukar dipastikan tidak bisa mengirimkan tim juniornya bermain di kompetisi kelompok umur karena terdegradasi dari Liga 1.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News