Seleksi Penyidik Internal Jalan Terus

Seleksi Penyidik Internal Jalan Terus
Seleksi Penyidik Internal Jalan Terus
JAKARTA - Seleksi penyidik dari internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sudah melewati tahap seleksi administrasi. Dari 30 calon penyidik dari internal KPK, tengah dipresentasikan kelulusan administratifnya di depan pimpinan KPK.

Seleksi penyidik dari internal KPK ini diharapkan bisa menambal kekurangan penyidik pasca tidak diperpanjangnya masa tugas 20 penyidik dari kepolisian. "Saat ini sedang dipresentasikan ke pimpinan hasil seleksi administrasinya," kata Juru Bicara KPK Johan Budi S.P kemarin.

Setelah seleksi administrasi, para calon penyidik masih akan melewati sejumlah tahapan, mulai dari psikotes hingga wawancara. "Tahapannya masih banyak," kata Johan.

Siapapun yang terpilih melalui seleksi ini, akan menjadi para penyidik pertama yang tidak berasal dari kepolisian. Meski demikian, menurut Johan, KPK tetap membutuhkan penyidik dari kepolisian. "KPK tentu masih sangat membutuhkan penyidik dari Polri," katanya. Mabes Polri tidak memperpanjang masa tugas 20 penyidik di KPK. Sebanyak 15 penyidik telah melapor ke Trunojoyo, sebutan Mabes Polri.

JAKARTA - Seleksi penyidik dari internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sudah melewati tahap seleksi administrasi. Dari 30 calon penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News