Seleksi PPPK 2024: Angin Segar untuk Honorer K2 Berijazah SD & SMP

Seleksi PPPK 2024: Angin Segar untuk Honorer K2 Berijazah SD & SMP
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengusulkan sebanyak 341 orang honorer untuk diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mereka merupakan sisa honorer K2 (kategori dua) yang diusulkan pengangkatannya menjadi PPPK melalui kebijakan khusus.

Rata-rata sisa honorer K2 itu berijazah SD dan SMP sehingga kemungkinan besar bakal gagal jika mengikusi seleksi PPPK 2024 dengan menggunakan computer assisted test (CAT).

"Ratusan K2 itu rata-rata berpendidikan SD dan SMP. Jadi kecil kemungkinan jika mereka bisa ikut seleksi dengan menggunakan tes CAT," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Lalu Alwan Basri di Mataram, Jumat (23/2).

Sesuai dengan arahan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana yang berkomitmen mengusulkan agar sisa honorer K2 tersebut bisa diangkat jadi PPPK, Sekda Kota Mataram segera melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Tujuannya, untuk mencari solusi atau sistem seleksi yang akan ditetapkan khusus untuk sisa honorer K2 tersebut, yang penting mereka bisa diangkat menjadi PPPK.

"Kita (Pemko Mataram) akan coba koordinasikan dengan Pemerintah Pusat, agar 341 K2 ini bisa diangkat jadi PPPK. Tentunya sesuai dengan jabatan atau formasi yang ada," katanya.

Sekda sebelumnya mengatakan untuk tahun 2024 ini Pemerintah Kota Mataram telah mengusulkan sebanyak 685 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan PPPK berdasarkan analisis kebutuhan jabatan dan analisis beban kerja yang sudah dituntaskan.

Berikut ini kabar gembira atau angin segar untuk honorer K2 berijazah SD dan SMP, semoga ada kebijakan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News