Seleksi Ratusan Kandidat, Disney Akhirnya Temukan Mulan

Seleksi Ratusan Kandidat, Disney Akhirnya Temukan Mulan
Mulan versi animasi (kiri) dan aktris Liu Yifei yang bakal memerankan Mulan versi live action. Foto: Aceshowbiz

jpnn.com - Disney akhirnya menjadikan aktris Liu Yifei sebagai pemeran Hua Mulan dalam versi live-action yang akan rilis 2019. Keputusan itu merupakan hasil dari proses casting selama setahun terakhir.

Tim Disney datang ke lima benua dan bertemu dengan hampir seribu kandidat untuk peran tersebut. Selain memiliki kualitas seorang bintang, calon pemeran Mulan harus menguasai keterampilan bela diri dan lancar berbahasa Inggris.

Karakter Mulan dalam film itu adalah perempuan muda berkebangsaan Tiongkok yang menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan ayahnya wajib militer. Disney berfokus mencari kandidat berdarah Tiongkok. Yifei atau yang akrab disapa Crystal Liu dianggap paket lengkap.

Perempuan kelahiran Wuhan, 25 Agustus 1987, tersebut merupakan aktris populer Tiongkok. Yifei dijuluki Fairy Sister oleh masyarakat Tiongkok karena wajah dan penampilannya yang polos.

Bahasa Inggrisnya juga lancar karena pernah tinggal di Queens, New York, saat berusia sepuluh tahun. Yifei sempat membintangi beberapa film produksi AS. Di antaranya, The Forbidden Kingdom (2008) yang juga dibintangi Jackie Chan dan Jet Li.

Niki Caro menjadi sutradara Mulan yamg diadaptasi dari versi animasi rilisan 1998. Film tersebut dibuat berdasar naskah asli yang ditulis Elizabeth Martin dan Lauren Hynek, kemudian ditulis ulang oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver. (adn/c25/ayi)


Berita Selanjutnya:
Beyonce Perankan Pacar Simba

Disney akhirnya menjadikan aktris Liu Yifei sebagai pemeran Hua Mulan dalam versi live-action yang akan rilis 2019


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News