Seleksi 'Satu Hari Satu Capim' Dinilai Terlalu Lama

Seleksi 'Satu Hari Satu Capim' Dinilai Terlalu Lama
Seleksi 'Satu Hari Satu Capim' Dinilai Terlalu Lama
JAKARTA - Mulai hari ini sampai dua minggu ke depan, Komisi III DPR hanya berkonsentrasi pada satu agenda. Mereka akan sepenuhnya fokus pada proses fit and proper test calon pimpinan KPK. Berbagai agenda lain ditangguhkan. Setiap hari akan ada satu capim yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan dari pagi sampai sore.

      

Sepintas memang terkesan Komisi III sangat "serius" dan tak mau main-main dengan proses ini. Apalagi, KPK tengah menjadi sorotan publik. Namun, pengalokasian waktu 'satu hari untuk satu capim' itu tetap dianggap agak berlebihan.

      

"Kami apresiasi antusiasme mereka. Tapi, anggota Komisi III itu nggak cuma fit and proper test itu kerjaannya. Kalau sampai dua minggu itu kelamaan," kata Direktur Monitoring, Advokasi, dan Jaringan Program Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) Ronald Rofiandri di Jakarta, Minggu (20/11).

      

Ronald mengingatkan masa sidang kali ini terbilang singkat. Pada 16 Desember, DPR kembali memasuki masa reses, termasuk libur akhir tahun.

JAKARTA - Mulai hari ini sampai dua minggu ke depan, Komisi III DPR hanya berkonsentrasi pada satu agenda. Mereka akan sepenuhnya fokus pada proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News