Seluruh Formasi CPNS Sudah Ditetapkan

Seluruh Formasi CPNS Sudah Ditetapkan
Seluruh Formasi CPNS Sudah Ditetapkan
JAKARTA -- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah menyetujui rincian jabatan untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh daerah. Surat penetapan formasi sudah diserahkan langsung ke masing-masing Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sebagian besar BKD sudah mengambil dengan datang langsung ke Kantor Kemenpan-RB, Jakarta.

Dia memberi contoh formasi Sumut, yang sudah diambil Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan BKD Provinsi Sumut, Pandapotan Siregar, pada Selasa (9/11) lalu. "Untuk Sumut sudah diambil Pak Pandapotan, kemarin (Selasa, red)," ujar Asisten Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan-RB, Kuniyati kepada JPNN ini Rabu (10/11) petang. Dikatakan Kuniyati, Pandapotan datang langsung ke Kantor Kemenpan-RB, sekaligus mengambilkan penetapan formasi untuk seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

Sebelumnya, Kuniyati menjelaskan, setelah rincian jabatan formasi CPNS ini disetujui dan ditetapkan, maka tahapan selanjutnya adalah pendaftaran seleksi CPNS. Diharapkan pelaksanaan tes dilakukan serentak dalam satu provinsi dan mengenai jadwalnya, diserahkan kepada masing-masing provinsi.

Dengan selesainya penetapan rincian jabatan ini, maka agenda yang sudah disusun Kemenpan-RB tidak melesat. Pada pekan lalu, usulan rincian jabatan dari seluruh daerah sudah masuk ke pusat, yang dilanjutkan dengan proses pengadministrasian sebelum diserahkan ke masing-masing BKD. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli Naibaho pekan lalu mengatakan, pihaknya berharap jadwal penerimaan seleksi CPNS akhir November.

JAKARTA -- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sudah menyetujui rincian jabatan untuk formasi Calon Pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News