Seluruh Jajaran Lanal Babel Bergerak Menuju Pantai

Seluruh Jajaran Lanal Babel Bergerak Menuju Pantai
Lanal Bangka Belitung melalui Posal dan Posmat di bawah jajarannya melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan mengumpulkan sampah-sampah di sepanjang pantai dan pelabuhan, Kamis (21/2). Foto: Dispen Koarmada I

jpnn.com, BANGKA - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melalui Posal dan Posmat di bawah jajarannya bergerak menyusuri pantai. Mereka melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sepanjang pantai dan pelabuhan, di wilayah Bangka Belitung, Kamis (21/2).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 ini juga sekaligus untuk meningkatkan sinergitas TNI - Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

BACA JUGA: TNI AL Terjunkan Pasukan Khusus ke Pakistan, Hati-hati!

Pelaksanaan gerakan “Pungut Sampah“ ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian Lanal Bangka Belitung beserta masyarakat terhadap lingkungan, terutama daerah pesisir pantai/pelabuhan.

Seluruh Jajaran Lanal Babel Bergerak Menuju Pantai

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah kerja Lanal Bangka Belitung di antaranya Posal Pangkal Balam melaksanakan bersih sampah di Tempat Pelelangan Ikan, Posmat Sadai melaksanakan bersih sampah di Pantai Tanjung Ru, Posal Muntok melaksanakan bersih sampah di Pantai Tanjung Kalian, Posmat Sungai Liat dan Patkamla Menubing melaksanakan bersih sampah di Pantai Matras.

Selain itu, Posmat Belinyu melaksanakan bersih sampah di Pantai Lepar, dan Posmat Sungai Selan melaksanakan bersih sampah di Gedung Serbaguna Sungai Selan.
Dinas Penerangan Komando Armada I menyebutan sampah yang telah dikumpulkan dan dipilah sesuai dengan jenisnya. Selanjutnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sampah yang bisa didaur ulang dan yang bisa dikelola untuk menghasilkan uang.

BACA JUGA: Memperkenalkan TNI AL Sejak Dini, Puluhan Murid TK Berwisata ke KRI Imam Bonjol

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung melalui Posal dan Posmat di bawah jajarannya bergerak menyusuri pantai. Mereka melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sepanjang pantai dan pelabuhan, di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News