Seluruh Karyawan Garuda lndonesia Seharusnya Saling Bersatu

Seluruh Karyawan Garuda lndonesia Seharusnya Saling Bersatu
Ilustrasi Garuda Indonesia. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) Capt Donny Kusmanagri menyayangkan adanya pernyataan oknum karyawan Garuda lndonesia di berbagai media, yang mengatasnamakan seluruh karyawan perseroan.

Padahal menurut Capt Donny, kebenaran pernyataan tersebut belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

"Seharusnya saat ini seluruh elemen karyawan Garuda lndonesia saling bersatu dan mendukung untuk memastikan keberlangsungan (operasional Garuda Indonesia) dengan tetap fokus dalam upaya yang lebih besar, yaitu penyelamatan," ujar Capt Donny.

Capt Donny juga memastikan APG memahami kesulitan kondisi industri penerbangan saat ini, khususnya Garuda lndonesia.

"Dan demi mendukung proses penyelamatan Garuda lndonesia, pilot Garuda lndonesia sudah menjalankan pengurangan penghasilan sebesar 50% dengan teknis pelaksanaan yang sudah disepakati dan masih berjalan hingga saat ini sebagai bentuk pengorbanan dalam upaya penyelamatan Garuda lndonesia," kata Capt Donny.

Sementara terkait kebijakan pemerintah dalam syarat penerbangan di masa pandemi, dia berharap nasib sektor penerbangan juga diperhatikan.

"APG memahami upaya untuk memastikan kesehatan masyarakat lndonesia tetap terjaga dengan baik merupakan prioritas utama seluruh elemen bangsa, namun akan lebih baik jika kebijakan yang diberlakukan mengenai protokol kesehatan di bidang transportasi juga memperhatikan stabilitas serta keberlangsungan bisnis sektor Aviasi," tutur Capt Donny.(chi/jpnn)

Asosiasi Pilot Garuda (APG) memahami kesulitan kondisi industri penerbangan saat ini, khususnya Garuda lndonesia.