Seluruh Prajurit Kodam Cendrawasih Diajak Cintai Ini

Seluruh Prajurit Kodam Cendrawasih Diajak Cintai Ini
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - PAPUA – Segenap prajurit TNI khususnya perwira yang baru dilantik menempati jabatan baru di teritorial Kodam Cendrawasih harus benar-benar menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab atas amanah yang diemban.

Ajakan tersebut disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Pangdam Cendrawasih menyampaikan ajakan itu saat melantik Kolonel Kav Edward Sitorus sebagai Aster Kasdam XVII/Cendrawasih; Kolonel Inf Husein Sagaf sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek; Kolonel Inf Mochamad Luthfie Beta sebagai Kasrem 173/PVB dan Kolonel Cku Asep Hendi Permana sebagai Kakudam XVII/Cenderawasih.

Selain itu juga terhadap ‎Kolonel Inf Rusmili sebagai Wadan Rindam XVII/Cenderwasih, Kolonel Czi Yudha Rusniawan sebagai Kazidam Xvii/Cenderawasih, Letkol Chk Fajar Sulistyantono sebagai Kakumdam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Frits Willem Rizard Pelamonia sebagai Danbrigif-20/IJK, Letkol Czi Setya Gantiarta sebagai Kasilog Korem 173/PVB dan Letkol Kav Siswono sebagai Kasiter Korem 173/PVB.

Mereka dilantik dalam upacara serahterima jabatan yang dilangsungkan di Kodam XVII Cendrawasih, Jumat (27/5). 

“Tradisi korps penerimaan perwira adalah salah satu upaya menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan yang baru. Kondisi ini selalu kami tumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel,” ujar Mayjen Hinsa Siburian dalam pesan elektronik diterima, Minggu (29/5).

Menurut Hinsa, serahterima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Alih tugas dan jabatan adalah bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan, serta manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News