Semakin Dekat 17 Agustus, Paskibraka Diharamkan Makan...

Semakin Dekat 17 Agustus, Paskibraka Diharamkan Makan...
Suasana Latgab Paskibraka di Cibubur, Rabu (10/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ada pantangan tersendiri bagi 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Upacara Kemerdekaan 17 Agustus nanti. Putra-putri yang akan bertugas pada hari H itu, dilarang untuk melahap dua jenis makanan.

Larangan itu menurut Asdep Kepemimpinan dan Kepoloporan Pemuda Ibnu Hasan‎ berdasarkan ‎masukan atau saran dari dokter Paskibraka. 

"Ada dua yang dilarang untuk dimakan kalau semakin dekat hari H begini, gorengan dan makanan pedas. Itu pantangan," katanya, saat ditemui di sela-sela latihan Paskibraka di lapangan PP PON Cibubur, Rabu (10/8). 

Menurut Lelaki asal lampung tersebut, pantangan dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh para anggota Paskibraka. Apabila memakan gorengan terlalu banyak, kemudian makanan pedas, dikhawatirkan bakal menganggu kesehatan.

Sebab, selama berlatih keras dari awal Karantina 27 Juli lalu sampai hari ini, mereka dihadapkan pada tantangan akan kelelahan, kondisi cuaca yang berubah-ubah, dan istirahat yang tak sepanjang hari-hari biasa mereka di rumah.

"Pantangan ini dikembalikan lagi kepada mereka. Larangannya kebaikan dan kesehatan para Paskibraka sendiri," terang dia. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Ada pantangan tersendiri bagi 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Upacara Kemerdekaan 17 Agustus nanti. Putra-putri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News