Semalam PSK Pengidap HIV/AIDS Layani 1.000 Pria

Semalam PSK Pengidap HIV/AIDS Layani 1.000 Pria
Semalam PSK Pengidap HIV/AIDS Layani 1.000 Pria

jpnn.com - LOKASI prostitusi selalu jadi tempat paling berpotensi dalam penyebaran virus HIV. Salah satunya lokalisasi Dolly, Surabaya. Di sana tercatat ada 189 PSK positif HIV/AIDS dan masih aktif melayani pria hidung belang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita mengatakan pihaknya tak pernah bosan memperingatkan para PSK untuk tak lagi bekerja di sana. Namun, banyak di antara mereka yang ogah pensiun dari dunia esek-esek. 

"Ada juga yang mau berhenti, tapi sedikit," kata Febria. 

Misalnya masing-masing dari 189 PSK positif HIV/AIDS itu dalam sehari bisa melayani lima tamu, maka penyakit mematikan itu berpotensi menularkan ke 945 pria hidung belang. 

Nah, bayangkan jika mereka dalam sehari bisa melayani lebih dari lima tamu! Lebih dari seribu pria "bermain" dengan PSK pengidap HIV/AIDS.

Febria mengatakan, pihaknya berupaya mengantisipasi penyebaran itu dengan menyosialisasikan kepada setiap PSK untuk menggunakan pelindung. "PSK diimbau untuk meminta pelanggannya juga menggunakan pelindung," terangnya. (idr/nw/mas)


LOKASI prostitusi selalu jadi tempat paling berpotensi dalam penyebaran virus HIV. Salah satunya lokalisasi Dolly, Surabaya. Di sana tercatat ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News